Mendapatkan rentang yang tepat, mengatur panggung untuk 5G yang fantastis

By | May 29, 2020

Solusi 5G komersial pertama saat ini ada di sini dan tahun-tahun mendatang pasti akan melihat peluncuran di seluruh dunia. Integrasi teknologi ke dalam kehidupan kita dan juga pekerjaan memiliki kemungkinan untuk mempengaruhi lingkungan dan juga situasi ekonomi bahkan lebih dari generasi sebelumnya.

Thanks to Atik sulianami for sharing their work on Unsplash.

Tetapi tidak semua jaringan 5G diproduksi setara; efisiensi mereka sangat bergantung pada jumlah spektrum yang ditawarkan oleh regulator dan pemerintah. Untuk membangun  penguat sinyal jaringan 5G terbaik, spektrum aksesibilitas ke gelombang milimeter (mmWave) diperlukan. Penggunaan varietas ini di jaringan seluler adalah kemungkinan untuk memberikan tingkat efisiensi yang belum layak sebelumnya. Pada saat yang sama, layanan dan aplikasi di lokasi seperti yang ditangani broadband, otomasi komersial, sistem transportasi pintar, dan juga fakta digital dapat menggunakan renovasi kinerja yang disediakan oleh gelombang milimeter.

Sebuah catatan baru dari GSMA, “Manfaat Sosial-Ekonomi mmWave 5G (2023-2034)”, memeriksa pengaruh mmWave 5G di seluruh sektor dan juga benua. Ini informasi keuntungan mmWave 5G diperkirakan membantu mewujudkan selama periode 15 tahun dari 2020 hingga 2034. Pada akhir periode ini, $ 565 miliar dalam PDB di seluruh dunia dan $ 152 miliar dalam pendapatan kewajiban pajak diperkirakan untuk diketahui dari layanan 5G yang telah banyak diimplementasikan berkat jangkauan mmWave. Itu setara dengan 25 persen dari nilai umum yang dihasilkan oleh 5G, jumlah yang negara-negara yang pilih untuk mengabaikan kemungkinan bahaya ini hilang.

Wilayah Asia-Pasifik dan Amerika diharapkan untuk menghasilkan bagian terbaik dari total kontribusi 5G yang diizinkan oleh mmWaves terhadap PDB, $ 212 miliar serta $ 190 miliar, khususnya. Eropa memiliki porsi pengembangan PDB tertinggi untuk semua jenis bidang dengan 2,9 persen. Selain itu, keuntungan tahunan tentu akan tumbuh jauh lebih cepat di daerah-daerah seperti Afrika Sub-Sahara mulai tahun 2026, menutup kekosongan antara pengadopsi yang sangat awal serta negara-negara di mana jaringan pergi untuk tahap selanjutnya. Ini dimungkinkan karena mereka dapat mengambil keuntungan dari komunitas ekologi yang lebih matang, dalam hal aksesibilitas perangkat, biaya pelepasan, dan kelayakan instance perusahaan.

Di belakang angka-angka ini, dunia yang sama sekali baru terbuka. Broadband seluler dapat ditawarkan dengan tarif seperti serat ke rumah, kantor, dan ruang publik. Demikian juga, pelaksanaan otomasi komersial yang lazim, khususnya proses yang menuntut tingkat akurasi yang tinggi, dapatkan dari latensi yang berkurang terkait kisaran mmW. Disediakan latensi serta tuntutan laju data yang optimal, mmWaves diperkirakan memainkan fungsi penting dalam adopsi massa kebenaran virtual, juga.

Hal ini, pada gilirannya, diharapkan membuka pintu bagi layanan kesehatan dan pendidikan yang lebih maju; menurunkan kontaminasi serta meningkatkan efektivitas dalam transportasi; dan juga meningkatkan kemampuan reaksi keamanan publik.

Tak satu pun dari contoh penggunaan ini yang pasti akan mencapai potensi lengkapnya tanpa aksesibilitas ke kisaran ini.

Jadwal spektrum mmWave tergantung pada apa yang terjadi pada Pertemuan Komunikasi Radio Sedunia (WRC) pada tahun 2019. WRC diadakan setiap 3 atau 4 tahun, dan juga diselenggarakan oleh International Telecommunication Union (ITU). Organisasi ini adalah perusahaan spesialis Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk perincian serta interaksi teknologi modern. Anggotanya mencakup 193 negara dan juga hampir 800 perusahaan sektor swasta dan lembaga skolastik.

Dukungan negara untuk industri seluler diperlukan selama seluruh prosedur karena mereka membuat keputusan. Di WRC-19, mereka dapat membantu memaksimalkan kapasitas 5G. Untuk mewujudkannya, GSMA menyarankan mempertahankan pita 26 GHz, 40 GHz, dan 66-71 GHz untuk pengenalan seluler.

Selain band-band ini, 28 GHz adalah band penting untuk menjadi sadar akan visi berkecepatan sangat tinggi untuk 5G. Layanan komersial menggunakan band sudah diluncurkan di AS. Ini tentu akan digunakan untuk mmW 5G di negara-negara seperti Korea Selatan, Jepang, India dan Kanada juga.

Namun demikian, hanya membuat band yang ditawarkan kepada operator seluler tidak cukup. Di luar WRC, otoritas regulasi nasional tentu perlu membuat keputusan penting tentang kondisi teknis, waktu rilis serta aksesibilitas apa ke spektrum baru yang akan membuat Anda mundur, jika ada.

Industri seluler memiliki sejarah peningkatan pengaruh sosial-ekonomi positif dari sumber spektrumnya. Ada hampir 9 miliar tautan seluler dan lebih dari 5 miliar pelanggan satu-satunya. Ini sebenarnya dimungkinkan berkat kolaborasi yang bermanfaat dengan pemerintah federal serta otoritas pengatur. Kedatangan 5G menawarkan kesempatan untuk meningkatkan kesuksesan ini dan memperkenalkan sesuatu yang lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *