Keterampilan Sepeda Gunung Pemula

By | January 5, 2021

Bersepeda gunung adalah olahraga seru yang bisa dinikmati siapa saja yang tahu cara mengendarai sepeda. Bila ingin informasi paket wisata dieng anda bisa kunjungi web Sikidang. Dibandingkan dengan bersepeda rata-rata, hal itu menghadirkan beberapa bahaya. Oleh karena itu, Anda harus menguasai ini keterampilan dasar sebelum Anda mencapai jalan setapak atau tanah.

Anda dapat melatih keterampilan awal ini di taman lokal, sekolah, jalur sepeda, atau di sekitar rumah Anda. Jika bisa, coba cari lokasi dengan bukit yang terjal.

Rasakan pedal Anda

Berlatihlah menjauhkan kaki dari pedal, pertama-tama sambil duduk di atas sepeda dengan satu kaki di tanah. Selanjutnya, lanjutkan ke merilis dan mengganti kaki Anda sambil mengayuh sebentar. Mereka yang memiliki jepitan jari kaki dan pedal kaki jenis tanpa jepitan akan ingin menghabiskan lebih banyak waktu berlatih.

Duduk dan putar untuk posisi

Cukup duduk di sepeda Anda dan kayuhlah. Lengan Anda harus sedikit ditekuk. Anda juga harus menyesuaikan ketinggian tempat duduk Anda sehingga kaki Anda 70 hingga 90 persen diperpanjang di bagian bawah setiap kayuhan pedal. Jaga tubuh Anda tetap rileks, karena tidak akan pernah ada posisi di mana Anda harus mengunci lutut atau siku.

Memindah gigi

Rasakan cara memindahkan gigi dengan sepeda Anda. Gigi yang lebih tinggi lebih sulit untuk dikayuh dan akan melaju lebih cepat sedangkan gigi yang lebih rendah lebih mudah untuk dikayuh dan akan membantu Anda mendaki bukit. Saat Anda mencapai bukit yang lebih curam, yang terbaik adalah bergeser sebelum Anda sampai ke bukit daripada saat Anda di atasnya.

Meluncur

Anda harus menghabiskan sedikit waktu meluncur sambil berdiri di atas pedal, tanpa benar-benar duduk di kursi. Jaga agar lengan Anda tetap tertekuk tetapi jangan mengunci lutut Anda. Sekarang, cobalah bereksperimen dengan menggeser tubuh Anda ke arah bagian belakang sepeda.

Pedal sambil berdiri

Anda harus merasa senyaman mungkin dengan mengayuh sambil berdiri di atas sepeda Anda. Coba angkat diri Anda dari kursi sambil berdiri di atas pedal, lalu putar pedal. Anda harus mencoba ini di gigi yang lebih tinggi di tanah datar kemudian di gigi yang lebih rendah saat di tanjakan.

Menjatuhkan trotoar

Cobalah mencari trotoar di mana Anda dapat dengan mudah mencapai bagian atasnya. Berlatih dengan kecepatan sedang, berdiri dan meluncur langsung dari tepi jalan dari tingkat atas ke tingkat bawah. Cobalah ini pada kecepatan yang berbeda sampai menjadi kebiasaan.

Setelah Anda mempraktikkan teknik-teknik ini dan memahaminya, Anda akan dapat melakukan perjalanan dengan perasaan nyaman dengan sepeda gunung Anda. Meskipun butuh waktu untuk membiasakan diri, itu akan menjadi yang kedua alam sebelum Anda menyadarinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *