Kesehatan dan Keselamatan Laboratorium

By | May 12, 2020

Tips Kesehatan dan Keselamatan di Laboratorium

Bagian karpal adalah istilah yang menyerang kekhawatiran langsung ke setiap orang yang menggunakan sistem komputer, dan juga kita semua mengerti berapa banyak komputer yang digunakan di laboratorium lab nusantara penelitian dan juga penelitian pada umumnya. Apa pun dari entri data hingga simbol dan dokumentasi prosedur untuk diberikan, artikel pendek, serta penulisan proposisi adalah digital saat ini. Tetapi gerakan berulang serta gangguan muskuloskeletal terkait (MSD) tidak terbatas pada pengguna komputer. Dalam posting ini, kita pasti akan berbicara tentang aspek teknologi pengulangan / durasi dan kekuatan yang berlaku untuk bahaya ergonomis di laboratorium dan pengaturan tempat kerja. Dan kami akan menawarkan layanan untuk memberi Anda hari-hari dan juga minggu-minggu tanpa rasa sakit.

Istirahat sekaligus istirahatkan gerak gerak berulang.

Arti pengulangan adalah melakukan poin berulang-ulang. Dalam pekerjaan yang berulang, gerakan yang sama dilakukan dengan menggunakan komponen tubuh yang sama, waktu dan waktu lagi. Dalam kegiatan seperti memasukkan, membuat mouse, atau memasuki informasi dengan merujuk dokumen sumber kertas, massa otot yang terkena dampak, tendon, dan juga sendi dapat digunakan berkali-kali dalam sehari, minggu demi minggu, setiap tahun. Ancaman cedera bahkan lebih besar ketika pekerjaan berulang melibatkan posisi yang tidak nyaman (mis. Pergelangan tangan tertekuk atau tertekuk) atau upaya fisik yang kuat seperti penjangkauan berulang yang berulang-ulang untuk mouse komputer (yang dapat menyebabkan beruang dan juga ketidaknyamanan leher).

Tujuan kami dari perspektif ergonomis adalah, yang paling penting, mengejar tindakan yang netral dan seimbang. Selain itu, meminimalkan variasi pengulangan yang dialami oleh setiap set massa otot, tendon, serta sendi sepanjang hari dan memberikan waktu untuk pemulihan sangat penting. Tubuh memiliki kemampuan hebat untuk memperbaiki dirinya sendiri. Masalah muncul, namun, ketika jumlah kerusakan atau kecemasan meningkat sepanjang waktu melebihi kemampuan tubuh untuk memperbaikinya. Inilah saat kita mengalami rasa sakit. Jika kerusakan kolektif terjadi tanpa mengizinkan waktu untuk pulih dan pulih, ada potensi cedera yang signifikan.

Untuk menghadirkan waktu penyembuhan, istirahat pendek dalam pekerjaan yang berulang membawa keuntungan yang signifikan. Memecah entri data dengan variasi tugas seperti mendeklarasikan, menganalisis, memanfaatkan mesin fotokopi foto, atau segala jenis tugas lain yang memanfaatkan jaringan otot yang berbeda serta gerakan daripada penggunaan sistem komputer. Ini juga bagus untuk memasukkan istirahat mikro hanya satu atau dua menit setiap setengah jam selama periode masuk informasi yang panjang. Penelitian telah benar-benar mengungkapkan bahwa sering kali lebih baik mengambil banyak istirahat kecil daripada satu istirahat kerja panjang sepanjang hari. Coba gunakan aplikasi perangkat lunak yang melacak penekanan tombol serta gerakan mouse komputer serta mengingatkan Anda ketika istirahat cocok.

Hancurkan dan evaluasi tugas.

Sangat penting untuk menganalisis serta memeriksa pekerjaan yang sedang dilakukan. Lihatlah pekerjaan berdasarkan tugas-demi-tugas. Dalam banyak kasus kita telah benar-benar melihat pekerjaan berulang yang tidak diperlukan dilakukan karena desain atau pengembangan prosedur yang buruk secara bertahap. Ketika menilai, tanyakan pada diri sendiri “dapatkah komponen dari proses ini diotomatisasi? Dapatkah peralatan dihubungkan langsung ke pengumpulan data? Dapatkah langkah-langkah dihilangkan atau disesuaikan untuk meningkatkan sirkulasi atau kegiatan?” Periksa penggunaan barcode dan pengunjung untuk mengurangi masuknya data atau masuknya jenis yang dapat dibaca / dipindai atau jenis pengumpulan informasi lainnya. Selalu bernilai menghabiskan waktu untuk merekayasa solusi yang pasti akan menghemat banyak usaha dan waktu dalam jangka panjang.

Nyeri sering dilaporkan dari mousing serta umumnya dikaitkan dengan penggunaan yang berlebihan, dan sering digabungkan dengan tempat mouse komputer yang tidak memadai. Mouse konvensional membutuhkan jumlah pekerjaan yang luar biasa untuk dialihkan melalui satu lengan, bahu, dan juga tangan. Merupakan konsep yang baik untuk mencoba mendistribusikan karya ini serta membagikannya di antara kedua belah pihak. Salah satu pendekatan adalah menggunakan perintah keyboard. Mayoritas sistem operasi termasuk perintah papan kunci atau pintasan untuk tugas-tugas biasa. Berusaha untuk memeriksa dan menggunakan ini dapat secara signifikan mengurangi penggunaan mouse, dan juga segera setelah Anda mengetahui tentang mereka sebenarnya akan mempercepat pekerjaan Anda.

Infografis yang Relevan: Keselamatan Ergonomis.

Obat tambahan adalah dengan mencoba salah satu dari banyak “alternatif” atau “ergonomis” tikus yang sekarang ditawarkan. Beberapa mengizinkan satu untuk menggunakan kedua tangan untuk mousing, berbagi pekerjaan di antara kedua tangan. Aplikasi perangkat lunak memungkinkan Anda untuk mengotomatiskan tugas-tugas umum (mis. Pengisian otomatis) serta membuat manuskrip yang disebut makro untuk melakukan, mengurangi, atau menyingkirkan banyak kegiatan. Penggunaannya secara substansial dapat mengurangi jumlah input yang perlu Anda lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *